Connect with us

Berita

Jalan Padat Penduduk Ternyata Masih Dilewati Truk Pasir dengan Bayar Portal

Diterbitkan

||

Memontum Lumajang – Beginilah kondisi jalan padat penduduk sepanjang Jalan di Desa Gondoruso – Kalibendo – Bades Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang Jawa Timur. Pantauan media ini, Kamis (7/11/2019) pagi hingga siang hari jalanan tersebut ramai iring-iringan truk pasir hingga menyebabkan kemacetan dan debu.

Menurut beberapa warga yang enggan disebutkan namanya mengatakan tiap harinya ratusan truk yang lewat depan rumah mereka, akibatnya kondisi rumah kotor oleh debu, juga banyak yang retak akibat getaran lalulalang kendaraan.

“Ratusan kendaraan yang lewat, bisa dilihat kondisi rumah disepanjang jalan ini semua kotor oleh debu dan retak akibat getaran kendaraan bermuatan berat hingga kerusakan jalan yang sangat parah”, kata warga.

Padahal sekitar tiga bulan lalu Bupati Lumajang, H Thoriqul Haq, M.ML., menegaskan jika semua armada truck pengangkut tambang pasir harus melewati jalur alternatif yang telah selesai dibangun, dan tidak boleh menggunakan jalan kampung lagi. Hal itu, disampaikan Bupati ketika meninjau pengalihan jalur alternatif tambang pasir, di Desa Gondoruso, Kecamatan Pasirian, minggu (7/7/2019).

Bupati menandaskan saat itu, bahwa pihaknya tidak main-main dalam menyelesaikan permasalahan jalur tambang pasir tersebut. Difungsikannya jalur alternatif bagi armada truk pengangkut tambang pasir itu, sekaligus memastikan tidak akan ada lagi portal liar, karena truk pasir tidak lagi melalui jalan perkampungan,

“Kami memastikan portal liar ke depan tidak ada lagi, dan mulai besok jalan alternatif harus di gunakan semua sopir truk pasir, Tidak ada yang melewati jalan perkampungan,” ujarnya waktu itu.

Bahkan saat itu Bupati dalam peninjauannya juga masih menemukan portal liar. Ia mengatakan, bahwa portal liar akan ditindak tegas. “Permasalahan portal liar tersebut akan kami tindak tegas, dan di tertibkan oleh Kepolisian,” tegasnya. (adi/yan)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending