Connect with us

Hukum & Kriminal

46 Korban Klenger, Bus dan Trailer Adu Moncong di Jalan Probolinggo – Lumajang

Diterbitkan

||

Memontum Lumajang – Peristiwa tabrakan antara Bus nopol N 7229 UQ yang mengangkut rombongan bidan dengan truk trailer N 8276 UQ di Jalan Raya ProbolinggoLumajang tepatnya masuk Desa Wonoayu Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang, terjadi Sabtu (11/1/2020) pukul 14.30 sore. Mengakibatkan 46 orang harus dilarikan ke Rumah Sakit, beruntung tidak ada korban jiwa.

Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar, yang turun langsung ke TKP mengatakan, akibat kejadian tersebut puluhan orang mengalami luka-luka dan beberapa mengalami luka berat karena patah tulang yang salah satunya sopir bus.

46 Korban Klenger, Bus dan Trailer Adu Moncong di Jalan Probolinggo - Lumajang

“Bus pariwisata ini membawa rombongan bidan dari Kampus Genggong Probolinggo menuju Lumajang. Informasi yang kita terima yang luka berat itu salah satunya sopir yang dari bus tersebut, patah tulang. Sisanya luka, korban langsung di evakuasi menuju RSUD dr Haryoto, RS Bhayangkara dan RS Wijaya Kusuma Lumajang”, terang Adewira.

Kapolres menjelaskan, kecelakaan tersebut terjadi saat bus pariwisata yang dikemudikan Dimas Sarifudin (30) Warga Desa Denok Kecamatan Lumajang berusaha menyalip kendaraan lain mengambil jalur kanan. Namun berpapasan dengan trailer yang dikemudikan Abas (40) warga Probolinggo dari arah selatan dan tabrakan tak terhindarkan.

“Bus berusaha mendahului tapi tidak berhasil hingga terjadi tabrakan dengan trailer yang dari lumajang,” ungkapnya.

Akibat peristiwa kecelakasn itu, 42 orang dirawat di RSUD dr. Hariyoto Lumajang. Dua orang dirawat di RS Bhayangkara dan 2 orang di RS Wijaya Kusuma, penumpang, pengemudi dan kondektur bus serta pengemudi truk trailer. Luka berat 8 orang. Luka ringan 38 orang. Sementara kondisi kedua kendaraan mengalami rusak berat. (adi/yan)

 

Trending