Connect with us

Pemerintahan

Duh..Terus Meningkat, Persebaran C-19 Lumajang, Kini 24 Orang Positif, PDP 51 ODP 340

Diterbitkan

||

Duh..Terus Meningkat, Persebaran C-19 Lumajang, Kini 24 Orang Positif, PDP 51 ODP 340

Memontum Lumajang – Perkembangan persebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Lumajang Per 2 Mei 2020, pukul 19.00 WIB dari seluruh kecamatan. Dari data Dinas Kesehatan tercatat 51 orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), 340 orang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP), dan Pasien Positif Corona 24 orang.

Data tersebut termasuk 4 orang meninggal dunia berstatus positif, serta 2 orang dinyatakan sembuh. Padahal baru pada Jum’at (01/05/2020) kemarin Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lumajang, Agus Triyono ketika Konferensi Pers mengatakan ada 2 tambahan menjadi 23 orang dari sebelumnya 21 orang dan saat ini ada penambahan lagi 1 orang sehingga total menjadi 24 orang.

“Pasien yang confirm positif sampai dengan hari ini berdasarkan rilis Provinsi Jawa Timur untuk Kabupaten Lumajang jumlahnya 23, angka ini merupakan peringkat yang ke-8 di Jawa Timur,” kata Agus Triyono saat itu.

Perlu diketahui bahwa status ODP dan PDP masih belum tentu Positif Covid-19. Tetap waspada dan bersama-sama kita cegah percepatan virus covid-19 dengan menjauhi kerumunan dan keramaian. Jika terpaksa keluar rumah gunakan masker.

Terapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan disiplin. PHBS adalah semua perilaku kesehatan yang dilakukan atas kesadaran, sehingga anggota keluarga atau keluarga dapat menolong dirinya sendiri di bidang kesehatan dan berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan kesehatan di masyarakat. Jangan panik dan tetap dirumah aja.(adi/yan)

 

Trending