Connect with us

Pemerintahan

Positif C- 19 Lumajang 33 Orang, Cegah Percepatan dengan Menjauhi Kerumunan

Diterbitkan

||

Positif C- 19 Lumajang 33 Orang, Cegah Percepatan dengan Menjauhi Kerumunan

Memontum Lumajang – Mendekati lebaran angka penderita Covid- 19 mengalami peningkatan, mengutib dari akun Pemkab Lumajang perkembangan persebaran Covid-19 yang berada di wilayah Kabupaten Lumajang Per Kamis 21 Mei 2020, pukul 19.00 WIB dari seluruh kecamatan.

Dalam data tercatat 84 orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), 364 orang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP), dan Pasien Positif Corona 33 orang, termasuk 4 orang meninggal dunia berstatus positif, serta 12 orang dinyatakan sembuh.

Perlu diketahui bahwa status ODP dan PDP masih belum tentu Positif Covid-19. Tetap waspada dan bersama-sama kita cegah percepatan virus covid-19 dengan menjauhi kerumunan dan keramaian kecuali keadaan darurat.

Jika terpaksa harus keluar rumah menggunakan masker, terapkan PHBS dengan disiplin, sesampai rumah segera cuci tangan pakai sabun/mandi sebelum menyentuh apapun dan segera ganti baju yang bersih.

Sebelumnya, pada Selasa (12/5/2020) malam. Dalam konferensi pers yang bertempat di Kantor Bupati Lumajang. Kepala Dinas Kesehatan dr. Bayu Wibowo Ignasius, mengatakan jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Lumajang waktu itu kembali mengalami kenaikan, yang sebelumnya 27 orang menjadi 31 orang. Namun, dua orang pasien telah dinyatakan sembuh per 12 Mei 2020.

“Jadi pasien yang terkonfirmasi positif sampai dengan hari ini berdasarkan rilis Provinsi Jawa Timur untuk Kabupaten Lumajang jumlahnya naik jadi 31 orang. Tetapi, juga diumumkan hingga saat ini telah ada enam pasien yang dinyatakan sembuh,” terangnya ketika itu.

Pihaknya waktu itu juga meminta kepada semua warga di sekitar pasien yang terkonfirmasi positif agar mendukung para pasien yang melakukan isolasi dirumah, karena dukungan tersebut mempunyai nilai yang tinggi untuk kesembuhan pasien Covid- 19. (adi/yan)

 

Trending