Connect with us

Berita

TKI Asal Klakah Lumajang Dipulangkan dari Malaysia Tanpa Nyawa

Diterbitkan

||

TKI Asal Klakah Lumajang Dipulangkan dari Malaysia Tanpa Nyawa

Memontum Lumajang – Sale (43) TKI asal Dusun Gunung Dulang Desa Klakah Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Senin (25/5/2020) sore. Dipulangkan dengan menggunakan Ambulance Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Wakil Ketua DPC SBMI Lumajang Madiono, menyampaikan, bahwa Sale mulai bekerja di negeri jiran (Malaysia) sudah lebih dari 10 tahun. Terakhir berangakat ke Malaysia dari Madura. Dia berangkat secara resmi (Legal). Sampai di Malaysia mengurus visa kerja (permit) secara mandiri.

“Awal puasa dia menderita sakit jantung dan ginjal. Dia dirawat dirumah sakit malaysia selama 26 hari. Meninggal dunia pada 19 mei 2020 di Hospital Sultan Ismail Johor Bahru Malaysia sekitar pukul 21.02,” terangnya.

Dijelaskan, untuk biaya perawatan dan adminitrasi pemulangan ditanggung oleh Majikan. Jenazah diterbangkan pada hari minggu 24 mei 2020 ke bandara Soekarno Hatta kemudian pada hari senen 25 mei 2020 diterbangkan ke juanda.

“Jenazah dikirim oleh agensi pengurusan Jenazah Cherish Memorial Service melalui Bandara KLIA – Jakarta – Surabaya. Proses pengeluaran dan pemulangan Jenazah Sale dari juanda kerumah duka dibantu oleh BP2MI. Hayyun selaku Ahli Waris meminta bantuan Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) untuk menghubungkan dengan BP2MI serta bantuan pembuatan dokumen yang diperlukan,” pungkasnya. (adi/yan)

 

Advertisement
1 Komentar

1 Komentar

  1. Aidilhafis

    26 Mei 2020 at 10:48 am

    Tq tuk warga malaysia terutama majikan sale…semoga anda dn keluargs selalu dlm keadaan sehat dn selalu di bwah lindungan ALLAH SWT..

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending