Connect with us

Pemerintahan

Perpustakaan Lumajang Kembali Dibuka, Terapkan Protokol Kesehatan New Normal

Diterbitkan

||

Perpustakaan Lumajang Kembali Dibuka, Terapkan Protokol Kesehatan New Normal

Memontum Lumajang – Mulai 8 Juli 2020 Perpustakaan Umum Kabupaten Lumajang kembali membuka layanan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal itu disampaikan Pustakawan Dinas Kearsipan Tutik Endriyani, Kamis (9/7/2020) siang.

“Protokol kesehatan, diantaranya Wajib memakai masker, Cuci tangan dengan sabun, Pengukuran suhu tubuh, Menjaga jarak minimal 1 metar dan Jumlah pengunjung maksimal 50% dari kapasitas ruangan,” terangnya.

Tutik juga menyampaikan jika ada 4 Perpustakaan Desa di Kabupaten yang pada tahun 2019 mendapatkan hibah masing-masing 4 unit komputer dan 1000 eksemplar buku serta 2 unit rak dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, dan tahun di 2020 ini 2 Perpustakaan desa juga memperoleh bantuan.

“Semoga dengan melakukan transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial, perpustakaan di Lumajang akan makin menarik minat masyarakat untuk memanfaatkan akses informasi yang ada serta berkegiatan di perpustakaan dan dapat mendorong 139 Rumah Baca Desa lainnya untuk tetap semangat mengembangkan RBD nya,” ungkapnya.

Perlu diketahui Pemustaka kembali dapat memanfaatkan layanan peminjaman dan pengembalian buku, menikmati layanan komputer dan internet serta layanan referensi di Perpustakaan Daerah Lumajang, Jl. Alun-alun Barat No. 1, Perpustakaan Umum Kecamatan Yosowilangun, Perpustakaan Umum Kecamatan Pasirian dan Perpustakaan Umum Kecamatan Klakah. (adi/yan)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending