Connect with us

Berita

Agus Setiawan Pimpin Pemuda Pancasila Lumajang

Diterbitkan

||

Agus Setiawan Pimpin Pemuda Pancasila Lumajang

Terpilih Secara Aklamasi dalam Rapat Pleno Diperluas

Memontum Lumajang – Agus Setiawan, SE, Akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila Lumajang lewat Rapat Pleno diperluas, Minggu (2/8) di Rumah Makan Asem Asem Mesem di kawasan JLT Lumajang. Ia mengantongi 20 suara PAC se Kabupaten Lumajang. Agus Setiawan akan menjabat hingga 2022 menggantikan Ikrok Mahmudi yang mengudurkan diri beberapa waktu lalu.

Rapat pleno tersebut dibuka langsung Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Timur Ir. H. La Nyalla Mattaliti. Dalam sambutan yang disampaikan melalui vedeo konferensi meminta kepada pengurus terpilih nanti bisa menjaga nama baik organisasi.

“Satu orang saja mencemarkan nama baik organisasi, maka tokoh-tokoh Pemuda Pancasila yang lain akan terkena imbasnya, karena selama ini Pemuda Pancasila telah melahirkan banyak tokoh nasional,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Rapat Pleno, Agus Setiawan SE, ketika dikonfirmasi media ini mengatakan, bahwa dengan Rapat Pleno ini diharapkan bisa terpilih Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lumajang yang baru yang bisa membawa Pemuda Pancasila berperan aktif dalam pembangunan Kabupaten Lumajang.

“Alhamdulillah Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Timur berkenan memberikan sambutan dan membuka acara, diharapkan melalui pemilihan ketua nanti, terpilih sosok ketua yang bisa melakukan pemberdayaan anggota, yang kemudian bisa diarahkan kepada peningkatan kesejahteraan anggota Pemuda Pancasila di Lumajang,” terangnya.

Menurut Agus Setiawan yang juga merupakan calon tunggal pada pemilihan Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Lumajang kali ini akan dilakukan pemilihan ketua definitif yang langsung akan dikukuhkan.

“Ini rencana meneruskan periodenya Ketua MPC terdahulu Ikrok Mahmudi, sampai Tahun 2022. Sementara hanya satu calon yang terdaftar. Tujuan pleno diperluas ini nanti, untuk memilih Ketua definitif karena sekarang posisinya secara defakto dijabat Wakil Ketua satu yaitu Agus Subagiyono. Nanti kita lakukan pemilihan ketua definitif akan langsung dikukuhkan oleh PW sehingga dapan menyelesaikan periode kepemimpinan ketu PP Lumajang yang terdahulu,” ungkapnya.

“Kami berusaha memperbaiki kesalahan-kesalahan yang sempat terjadi di Pemuda Pancasila Kabupateb Lumajang yang contohnya seperti kepengurusan yang tidak solid, dimana ada beberapa nama yang bahkan tidak tahu kalau ditunjuk sebagai pengurus. Kemudian kami akan menertibkan keanggotaan termasuk masalah KTA dan kemudian mengorganisir pemuda pancasila kabupaten lumajang hingga sampai ke tingkat ranting atau ketingkat desa, itu yang harus kita selesaikan, kemudian segera kami akan melakukan pelantikan dan kemudian kita lakukan musyawarah kerja cabang yang juga harus diselesaikan dalam enam bulan kedepan,” imbuhnya

Samco, panggilan akrab Agus Setiawan, lebih lanjut menyampaikan Pemuda Pancasila merupakan mitra pemerintah daerah. Pihaknya akan mendukung kebijakan yang baik dari pemerintah. Namun disisi lain juga akan mengkritisi manakala ada kebijakan yang kurang baik.

“Kalau dilihat di anggaran dasar anggaran rumahtangga kita ini sebenarnya mitra berfikir pemerintah daerah, apa yang baik dari pemerintah daerah tentunya kita dukung bersama, apa yang kurang baik pastilah kita kritisi dengan cara–cara yang baik pula, semoga dengan kemitraan yang seperti ini kami dari Pemuda Pancasila Lumajang bisa berperan aktif membangun masyarakat di Kabupaten Lumajang,” pungkasnya. (adi/syn)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Trending