Connect with us

Berita

Musfarinah Thoriq Apresiasi kegiatan Forum PAUD Gucialit

Diterbitkan

||

Musfarinah Thoriq Apresiasi kegiatan Forum PAUD Gucialit

Memontum Lumajang – 1000 peserta se-Kecamatan Gucialit mengikuti Gebyar PAUD yang digelar dalam rangka Hari Sumpah Pemuda tahun 2019. Kegiatan ini mengusung tema “Dengan semangat sumpah pemuda kita tanamkan persatuan dan kesatuan bangsa sejak usia dini”.

Bunda Paud Kabupaten Lumajang, Hj. Musfarinah Nuryatin, M.Pd., berharap orang tua dapat berkomunikasi terus dengan para guru disekolah, sehingga tumbuh kembang pada anak dapat terpantau terus.

Dalam sambutannya, Bunda PAUD mengucapkan terimakasih kepada guru yang sudah mengasuh, mendidik dan mendampingi anak-anak di sekolah, begitu juga kepada orang tua saat anak-anak sedang berada dirumah.

” Saya senang di Gebyar PAUD ini, semua wali murid dari seluruh lembaga bisa bertemu dan silaturrahmi. Terimakasih para guru dan panitia yang tidak pernah lelah dalam menyukseskan segala acara demi perkembangan potensi anak-anak,” ujarnya di halaman PTPN XII Kertowono Kabupaten Lumajang, Rabu (23/10/2019) pagi.

Bunda Paud juga mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh forum PAUD Kecamatan Gucialit, dan berharap kegiatan itu dapat bermanfaat bagi anak-anak dan tentunya buat masa depan anak-anak Kabupaten Lumajang.

Sementara itu, Ketua panitia, Mistami, melaporkan bahwa sebelum acara itu terselenggara pihak panitia sudah mengadakan rangkaian lomba, yaitu lomba membuat alat peraga tradisional bagi guru dan lomba mendongeng bagi wali murid. Dengan adanya lomba mendongeng tersebut diharapkan peran orang tua dapat mengurangi anak-anak dalam bermain gadget atau handphone.

Kegiatan Gebyar PAUD bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas guru, serta mempererat kekompakan dan sinergitas antara KB dan TK. Diikuti oleh 14 Taman Kanak-Kanan dan 22 Kelompok Bermain. (adi/yan)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

Koramil Klakah Lumajang Perangi Tikus, ‘Terjun’ ke Sawah bantu Petani

Diterbitkan

||

Koramil Klakah Lumajang Perangi Tikus, 'Terjun' ke Sawah bantu Petani

Memontum Lumajang – Sebagai upaya khusus (Upsus) terwujudnya tujuan program Ketahanan Pangan Nasional, Koramil 0821/05 Klakah menerjunkan personelnya ke sawah untuk melakukan pendampingan terhadap petani dalam mengendalikan hama tikus yang menyerang lahan pertanian. Hal itu disampaikan oleh Bati Tuud Koramil 0821/05 Klakah Pelda Doni Handoyo saat memberikan pendampingan kepada Kelompok Tani (Poktan) Santoso, di Desa Duren Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (14/1/2020).

Doni juga menyampaikan, bahwa selain melaksanakan pembinaan wilayah, Personel Koramil 0821/05 Klakah juga bertugas sebagai pendamping petani dalam upaya meningkatkan hasil panen. “Semoga dengan kegiatan ini, hama tikus yang menyerang lahan sawah petani di Desa Duren dapat dikendalikan, sehingga tidak sampai meluas yang dapat menyerang lahan sawah kelompok tani yang lain,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Koordinator Lapangan Unit Pelaksana Teknis Balai Penyuluhan Pertanian (UPT BPP) Kecamatan Klakah Sucipto mengatakan, bahwa pelaksanaan gropyokan/ pengendalian hama tikus tersebut bertujuan untuk mengendalikan hama yang menyerang lahan sawah petani.

Ia juga mengatakan, pihaknya menggunakan dua metode gropyokan dalam kegiatan tersebut, yaitu pemasangan racun dan pengasapan menggunakan pestisida (fumigasi).

“Terima kasih atas peran aktif personel Koramil 0821/05 Klakah dalam upaya pengendalian hama tikus yang menyerang lahan sawah petani. Semoga kegiatan ini dapat membantu menyelamatkan musim panen mendatang, sehingga hasil yang didapat sesuai dengan harapan,” harapnya. (adi/yan)

 

Lanjutkan Membaca

Berita

Kader NU Lumajang bersama TNI Siap Jaga Keutuhan NKRI

Diterbitkan

||

Kader NU Lumajang bersama TNI Siap Jaga Keutuhan NKRI

Memontum Lumajang – Ketua MWC NU Pronojiwo Ali Ridho Soleh mengatakan, Pembinaan Peraturan Baris Berbaris (PBB) bagi Kader Penggerak MWC NU Pronojiwo, bertujuan untuk mempersiapkan dan membentuk kader NU yang berdisiplin tinggi, tanggung jawab, dan memiliki rasa solidaritas terhadap sesama serta memiliki rasa kebangsaan dan nasionalis yang tinggi.

kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Kabupaten Lumajang, dan diikuti oleh sekitar 126 orang Kader NU dari Guru MI dan Pondok Pesantren (Ponpes) se-Kecamatan Pronojiwo, bertempat di Madrasah Ibtidaiyah Pronojiwo Desa Sumberurip Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (12/1/2020).

“Terima kasih kepada personel Koramil 0821/14 Pronojiwo yang telah mendukung dan membantu menyukseskan kegiatan tersebut. Semoga dengan kegiatan ini kader penggerak MWC NU Pronojiwo akan selalu siap menghadapi tantangan kemajuan zaman dalam menjaga keutuhan NKRI,” kata Ali Ridho.

Sementara itu, Bati Tuud Koramil 0821/14 Pronojiwo Pelda Danang Widiatmoko mengharapkan agar ke depan, Kader Penggerak Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Pronojiwo untuk lebih meningkatkan disiplin diri.

Danang juga menyampaikan, bahwa selain melaksanakan pembinaan wilayah, personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) juga bertugas untuk mempersiapkan generasi milenial penerus bangsa dalam menghadapi tantangan ke depan yang kompleks, sehingga dapat menjadi komponen bangsa yang siap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Melalui pelatihan PBB ini, Kami harap dapat memupuk kedisiplinan, kebersamaan, semangat kebangsaan, serta rasa tanggung jawab yang tinggi dalam diri peserta,” tegasnya. (adi/yan)

 

Lanjutkan Membaca

Berita

Launching Lumajang Eksotik, Didi Kempot Guncang Ribuan Sobat Ambyar

Diterbitkan

||

Launching Lumajang Eksotik

Memontum Lumajang – Bupati Lumajang H Thoriqul Haq M.ML,, melaunching Logo/Jingle Lumajang Eksotik dan Kalender Event Tahun 2020. Pada konser akbar yang digelar dengan menghadirkan penyanyi legendaris Didi Kempot, berkonsep Konser Prapatan Sobat Ambyar bertempat di perempatan ST Jalan Panglima Sudirman Kota Lumajang. Selasa (7/1/2020) malam.

Penyanyi campur sari yang mulai dikenal sejak tahun 1989 ini ternyata masih memiliki ruang di hati masyarakat. Bahkan para generasi milenial yang terlihat begitu antusias. Terbukti puluh ribu penonton tak beranjak walau rintik hujan menghiasi kemeriahan konser malam itu.

Pelantun tembang Jawa yang mendapat julukan sebagai The Godfather Of Broken Heart, Didi menyuguhkan lagu-lagu hitsnya hingga membuat puluhan ribu sobat Ambyar Lumajang bergembira dan bersuka ria bernyanyi bersama dengan sang idola.

Pada kesempatan itu Bupati menyampaikan bahwa Logo City Branding Lumajang Eksotik bukan hanya sebagai tagline pemerintahan namun sebagai semangat dan rasa kepemilikan untuk menjadikan Kabupaten Lumajang lebih baik lagi.

Kalender event tersebut dilaunching agar dapat menarik minat publik yang lebih banyak datang ke Kabupaten Lumajang. Melalui logo itu pula diharapkan dapat merepresentasikan keunggulan potensi yang dimiliki oleh Lumajang.

“Saya bersama Bunda Indah terlibat langsung untuk memastikan logo Lumajang Eksotik menjadi brand yang menjadi semangat bersama menjadikan Lumajang lebih baik lagi, pariwisatanya unggul, akan kita teruskan pembangunannya, infrastrukturnya untuk kesejahteraan masyarakat Lumajang,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang, Ir Indah Amperawati M.Si menambahkan agar masyarakat memiliki semangat yang sama untuk mengenalkan Lumajang lebih luas lagi. Menurutnya Lumajang dikaruniai alam dan potensi yang luar biasa, hal ini harus lebih dieksplore dan dikenalkan agar nantinya masyarakat mendapatkan kesejahteraan dari bumi Lumajang.

“Dengan adanya logo Lumajang Eksotik, Lumajang lebih dikenal di seluruh dunia, eksotisnya Lumajang, masyarakatnya harus ikut serta mengenalkan Lumajang dalam semua momen,” Imbuh Wabup. (adi/yan)

 

Lanjutkan Membaca

Trending