Berita

AKP Putu Angga Imbau Rayakan Tahun Baru dengan Perbanyak Ibadah

Diterbitkan

-

AKP Putu Angga Imbau Rayakan Tahun Baru dengan Perbanyak Ibadah

Memontum Lumajang – Satlantas Polres Lumajang optimalkan langkah-langkah guna menjamin ketertiban dan keamanan jelang perayaan tahun baru 2020. Kasat Lantas Polres Lumajang, AKP Putu Angga menyampaikan pada memontum.com, Kamis (26/12/2019) siang. Bahwa pihaknya saat ini sudah melakukan upaya kongkrit. Sedari pemetaan jalur lalin, hingga razia pemotor yang mengganggu kamtibmas.

“Kini tengah menggencarkan giat operasi lilin, dimulai (23/12/2019) hingga (1/1/2020). Upaya menjaga ketertiban pada momen perayaan Natal dan jelang pergantian tahun, menindak pemotor yang mengendarai motornya tidak sesuai spektek. Berkenalpot brong dan protolan, juga pelanggaran lain,” ungkapnya.

Dijelaskannya, pemetaan jalur sudah dilakukan. Hasilnya, jalur perlintasan guna mempersiapkan prediksi arus meningkat pada momen pergantian tahun akan datang, dibagi menjadi beberapa poin diantaranya jalur rawan laka, dan jalur rawan kemacetan.

“Kami sudah mendirikan pos pantau ditiga titik, diantaranya pos pantau di Wates Wetan Ranuyoso dan Sukosari, serta pos terpadu yang ada di teminal minak koncar,” jelasnya.

Advertisement

Polisi berpangkat tiga balok asal Pulau Dewata itu menambahkan, jika pihaknya akan bersinergi jajaran polsek se-Kabupaten Lumajang, yang pada waktu yang sama, menggelar perasi Cipta Kondisi, fokus pada kriminalitas hingga minum – minuman keras. Ia mengimbau pada masyarakat khususnya para pemuda agar mengisi kegiatan merayakan tahun baru dengan hal positif.

“Sudah bukan zamannya lagi hura – hura dan mabuk – mabukan, kebut – kebutan dijalanan, Rayakan tahun baru dengan memperbanyak ibadah,” pungkasnya. (adi/yan)

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas