Pemerintahan

Ning Farin Lantik 21 Ketua TP PKK Kecamatan se Lumajang

Diterbitkan

-

Ning Farin Lantik 21 Ketua TP PKK Kecamatan se Lumajang

Memontum Lumajang – Hingga saat ini PKK telah dipercaya sebagai mitra pemerintah dalam merealisasikan program-program pembangunannya. Hal itu disampaikan Musfarina Thoriq (Ning Farin) saat melantik 21 Ketua TP PKK Kecamatan di wilayah Kabupaten Lumajang, bertempat di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Jawa Timur, Senin (24/2/2020).

Ning Farin berharap agar semua jajaran PKK untuk dapat berjuang dengan optimal agar terwujud masyarakat yang Berdaya Saing, Hebat dan Bermartabat.

“Hingga saat ini, kita telah dipercaya sebagai mitra kerja pemerintah. Untuk itu, saya berharap agar semua jajaran PKK hingga di tingkat desa dapat berjuang dengan optimal untuk menyejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Istri dari Bupati Thoriqul Haq ini menginginkan, agar penguatan kelembagaan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dapat dilakukan hingga tingkat paling bawah atau pedesaan, untuk optimalkan peran Kader PKK.

Advertisement

“Semakin kompleksnya dari tugas-tugas kader PKK saat ini, saya berkeinginan agar penguatan kelembagaan PKK terus dilakukan hingga di tingkat paling bawah. Dari tingkat Dasa Wisma, RT/RW, dan Kecamatan untuk turun langsung menjalankan tugasnya agar hasilnya lebih maksimal,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa sebagai langkah awal, dirinya meminta kepada Ketua TP PKK Kecamatan terlantik untuk segera melantik Ketua dan Anggota TP PKK Desa wilayahnya, sehingga tidak ada lagi kekosongan pengurus yang dapat mengganggu gerak PKK di wilayah kerja tersebut.

Dirinya berharap, agar seluruh Ketua TP PKK Kecamatan dan Desa dapat terus bersinergi dengan pemerintah, sehingga semua program PKK dan pemerintah dapat terlaksana sesuai dengan yang diharapkan.

“Sebagian program kita dan pemerintah selama ini telah berjalan baik dan lancar, karena bersinergi mendukung. Namun masih perlu adanya evaluasi secara menyeluruh terhadap program yang telah berjalan, sehingga ke depan program yang sudah disusun bersama bisa berjalan lebih efektif dan tepat sasaran,” harapnya.

Advertisement

Selain itu, disampaikan Ning Farin, bahwa Ketua TP PKK Kecamatan yang baru dilantik tersebut merupakan insan pilihan yang telah dipercaya untuk mengemban amanah, guna melaksanakan tugas melalui 10 program pokok PKK.

“Dengan terlaksananya pelantikan ini, saya mengucapkan selamat kepada saudari-saudari yang telah dilantik dan selamat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (adi/yan)

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas