Berita

Dampak Virus Corona, RTH dan Beberapa Tempat Wisata Lumajang Ditutup

Diterbitkan

-

Dampak Virus Corona, RTH dan Beberapa Tempat Wisata Lumajang Ditutup

Memontum Lumajang – Dampak Virus Corona, beberapa tempat di Kabupaten Lumajang ditutup. Yang diantaranya, meliputi Ruang Terbuka Hijau, Alun alun Kota, Hutan Kota, Taman Alun- Alun Pasirian dan Area yang banyak digunakan untuk berkumpul.

“Kita tutup, Playground, SportPark. Lampu Jembatan Pelangi, Lampu Donat, Air Mancur sementara juga tidak.kita operasikan,” ujar Yully Haris Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) pada media ini, Selasa (17/3/2020) siang, via telrpon.

Selain itu Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lumajang juga menutup beberapa tempat diantaranya Musium, pemandian selokambang dan waterpark di Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT) penutupan dilakukan sejak tanggal 16 maret sampai dengan 29 maret 2020.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Lumajang juga memutuskan Car Free Day dan Car Free Night di Lumajang ditiadakan sementara. Sebagaimana keterangan pers yang dilakukan oleh Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, Minggu (16/3/2020), ia meminta agar kegiatan yang melibatkan banyak massa untuk ditunda terlebih dahulu. “Iya termasuk CFD dan CFN,” ujar Bupati.

Advertisement

Keputusan ini kata Bupati diambil guna mengantisipasi penyebaran virus covid-19 atau corona. Bahkan kalender event seperti Lumajang Do Dolan yang sedianya diselenggarakan akhir Maret juga terpaksa ditunda.

“Meminta kepada seluruh lembaga non pemerintah termasuk lembaga pemerintah untuk melakukaan penundaan kegiatan kemasyarakatan yang menghadirkan masyaraka dalam jumlah besar,” ujarnya. (adi/yan)

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas