Pemerintahan

Cegah Corona, TNI, Polri dan Pemkab Lumajang Bersama Semprot Disinfektan Ruang Publik

Diterbitkan

-

Cegah Corona, TNI, Polri dan Pemkab Lumajang Bersama Semprot Disinfektan Ruang Publik

Memontum Lumajang – Guna memutus rantai penyebaran virus corona atau Covid-19, TNI, Polri dan Pemda Kabupaten Lumajang terus melakukan upaya penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah fasilitas dan ruang publik. Selasa (31/3/2020) pagi. Sebelum melaksanakan kegiatan Tiga Pilar melakukan apel di Polres Lumajang.

Turut hadir pada apel tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang Agus Triyono selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lumajang, dan Komandan Kodim 0821 Lumajang Letkol Inf Ahmad Fauzi, S.E., beserta jajarannya.

Kapolres Lumajang AKBP Adewira Siregar saat memimpin kegiatan apel menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua jajaran, apa yang dilakukan merupakan bentuk pelayanan pada masyarakat.

“Saya mewakili Tiga Pilar di Lumajang mengucapkan terima kasih tidak terhingga, serta penghormatan yang luar biasa kepada semua jajaran, karena yang dilakukan semua ini merupakan bakti yang luar biasa kepada negara dalam melayani masyarakat,” ujarnya.

Advertisement

Adewira juga menyampaikan, bahwa tim penyemprotan terbagi menjadi dua, yaitu tim satu menggunakan kendaraan roda dua dengan sasaran Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Klas IIB Lumajang, pasar hewan Lumajang, pasar senggol, pasar krempyeng dan pasar serangin.

Sedangkan, tim dua menggunakan satu unit kendaraan Armoured Water Cannon (AWC) dan dua unit Damkar. Untuk, kendaraan AWC melewati Jalan Mayor Kamari Sampurno, Jalan Iptu Jama’ari. Kendaraan Damkar 1 melewati Jalan Brantas, Jalan Citandui, JLT, Jalan Raya Desa Sumberejo, Jalan Pisang Agung (Samsat). Kemudian, dua unit kendaraan Damkar melewati Jalan Brigjen Katamso (Terminal Lama), Jalan Gajah Mada (Toga), Jalan Sunandar Priyo Sudarmo.

Pihaknya berharap, agar kegiatan tersebut tidak hanya berhenti pada hari ini saja, namun harus terus dilaksanakan dengan harapan penyebaran virus corona di Lumajang segera berhenti, dan situasi kembali normal seperti sediakala.(adi/yan)

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas