Pemerintahan

Kapolres Lumajang Tinjau Pos Check Point, Tanpa Masker Dilarang Melintas

Diterbitkan

-

Kapolres Lumajang Tinjau Pos Check Point, Tanpa Masker Dilarang Melintas

Memontum Lumajang – Cegah penyebaran Covid- 19 Kepolres Lumajang AKBP Adewira Siregar SIK M,Si melakukan pemeriksaan di Pos check point di wilayah Jatiroto perbatasan Lumajang – Jember, Minggu (26/04/2020).

Adewira turun langsung memantau kondisi Pos check point, pihaknya melaksanakan kebijakan pemerintah dengan kegiatan pemeriksaan, penyekatan dan melaksanakan perintah larangan mudik agar memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita gunakan cara1 persuasif, preventif dan Preemtif guna mencegah penyebaran pandemik Covid-19, sampaikan selalu himbauan kepada para pengguna jalan baik R2 maupun R4 yang melintas agar selalu menggunakan masker dan menjaga jarak antara 1 dengan yang lainnya,” terangnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Lumajang AKP Amar Hadi menyampaikan kegiatan Operasi Ketupat Semeru 2020 merupakan operasi kemanusiaan yang lebih mengedepankan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 dalam mendukung kebijakan pemerintah.

Advertisement

“Operasi Ketupat Semeru di tahun ini sangat berbeda dibanding tahun sebelumnya, karena lebih awal dilaksanakan dan lebih spesifik berdasarkan sasaran operasi di tengah kondisi Pandemi Covid-19,” ungkap kabag ops.

Dijelaskan, Sesuai pantauan lapangan pihaknya juga memberlakukan wajib menggunakan masker, apabila bagi pengendara yang tidak mematuhi langsung putar arah. “Tidak boleh melintas, kalau tidak menggunakan masker,” ujarnya.

Kasat Lantas AKP Putu Angga Feriyana menambahkan, seluruh elemen masyarakat diminta bekerjasama dalam mendukung kebijakan pemerintah tentang larangan mudik yang tujuannya untuk menjaga keselamatan warga dan keluarga di kampung halaman.

“Sayangi keluarga anda, jangan bawa potensi virus ke kampung halaman dan lebih baik di rumah aja,” imbuhnya.(adi/yan)

Advertisement

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas