Pemerintahan

Wabup Lumajang Sampaikan Terima Kasih ke TNI – Polri, Terbentuknya Kampung Tangguh Covid19

Diterbitkan

-

Wabup Lumajang Sampaikan Terima Kasih ke TNI - Polri, Terbentuknya Kampung Tangguh Covid19

Memontum Lumajang – Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati mengucapkan terimakasih kepada jajaran TNI-Polri yang telah banyak membantu Pemerintah Kabupaten Lumajang dalam penanganan Covid-19.

Hal itu disampaikan saat membuka kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Kader Kampung Tangguh Wilayah Kodim 0821 Lumajang, bertempat di Pendopo Arya Wiraraja Kabupaten Lumajang, Rabu sore (10/6/2020).

“Kami betul-betul terbantu sekali dengan TNI-Polri. Hari ini zona kuning, karena peran TNI-Polri yang luar biasa,” ujarnya.

Dijelaskan, di Kabupaten Lumajang terdapat tiga Kampung Tangguh yang sudah dibentuk, yaitu di Desa Banjarwaru, Desa Tukum dan Desa Kaliboto Lor.

Advertisement

Dari tiga Kampung Tangguh ini diharapkan menjadi “Pilot project” dari desa-desa yang lain untuk segera mencontoh. Dengan begitu, Peran TNI-Polri dan Pemkab Lumajang tentu akan semakin tinggi, agar masyarakat mulai terbiasa melakukan aktivitas dengan mentaati protokol kesehatan.

“Saya berharap, dengan adanya Kampung Tangguh kita bersama-sama bisa meningkatkan status dari zona kuning menjadi zona hijau. Kita tingkatkan imunitas tubuh, perilaku hidup bersih dan sehat, serta selalu memakai masker dan cuci tangan,” ungkapnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0821 Lumajang, mengungkapkan bahwa perkembangan Covid-19 di Kabupaten Lumajang dari zona merah hingga saat ini menjadi zona kuning. Oleh karena itu, diharapkan dengan adanya sosialisasi kampung tangguh kali ini bisa berguna dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lumajang.

“Kita harus bersyukur bahwa Kabupaten Lumajang saat ini dari status zona merah menjadi zona kuning, mudah-mudahan kedepan akan berkembang menjadi zona hijau,” imbuhnya. (adi/yan)

Advertisement

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas