Pemerintahan

Lumajang Bakal Miliki Jembatan Gantung Terpanjang di Jatim

Diterbitkan

-

Lumajang Bakal Miliki Jembatan Gantung Terpanjang di Jatim

Memontum Lumajang – Jembatan gantung terpanjang di Jatim, bakal ada di Lumajang. Jembatan gantung tersebut akan dibangun dengan panjang 147 meter dan lebar 3 meter diatas sungai lahar Gunung Semeru. Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengungkapkan, bahwa Pemerintah Kabupaten Lumajang telah menerima surat dari Kementerian PUPR terkait anggaran pembangunan infrastruktur jembatan gantung, yang nantinya akan menghubungkan antara Dusun Kebondeli Selatan Desa Sumberwuluh dengan Dusun Sumberkajar Desa Jugosari.

“Alhamdulillah, sudah ada surat dari Kementrian PUPR terkait dengan anggaran yang akan diturunkan terkait pembangunan jembatan gantung dengan jumlah sekitar Rp 9 Miliar,” ungkapnya saat meninjau lokasi yang nantinya akan dibangun jembatan gantung Kecamatan Candipuro, Sabtu (27/6/2020).

Bupati berharap, dengan dibangunnya jembatan gantung tersebut nantinya dapat dimanfaatkan oleh warga Dusun Kebondeli Selatan Desa Sumberwuluh dan Dusun Sumberkajar Desa Jugosari untuk berbagai macam keperluan sosial, ekonomi maupun pendidikan.

Ia juga mengungkapkan, dengan mendapatkan anggaran dari Kementrian PUPR, artinya pembangunan jembatan gantung sudah ada kepastian pembiayaan dari APBN, dengan jumlah sekitar Rp 9 Miliar sesuai dengan perhitungan yang sudah direncanakan.

Advertisement

“Rencana jembatan ini sepanjang 147 meter dan lebar 3 meter, kira-kira kalau ini nanti jadi dibangun pastinya akan menjadi jembatan gantung terpanjang di Jawa Timur. Namun, karena pembangunan ini biayanya besar, maka tidak memungkinkan dalam pembiayaan dari APBD Kabupaten Lumajang, karena itu ada intervensi dari pemerintah pusat,” pungkasnya.(adi/yan)

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas