Pemerintahan

Ning Farin Bagikan Bantuan Beras ke Masyarakat Terdampak Covid-19

Diterbitkan

-

Ning Farin Bagikan Bantuan Beras ke Masyarakat Terdampak Covid-19

Memontum Lumajang – Tim Penggerak PKK Kabupaten Lumajang menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah Kecamatan Kunir. Itu dilakukan sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19. Bantuan tersebut dalam rangka PKK peduli terhadap masyarakat yang rentan terdampak Covid-19. bantuan berupa beras disalurkan sekitar 895 zak dengan berat lima kilogram, yang akan diberikan kepada Desa Dorogowok sebanyak 162 zak, Desa Sukosari sebanyak 300 zak, dan Desa Kunir Lor sebanyak 433 zak.

Selain itu, ada tambahan 36 zak beras buat keluarga kurang mampu di tiga desa dan 2 zak beras buat traine sahabat PKK Kecamatan Kunir, serta 14 paket bantuan berupa sembako yang diberikan kepada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kecamatan Kunir.

“Sejak awal informasi Kabupaten Lumajang ada yang terkonfirmasi positif Covid-19, kita langsung bergerak untuk ikut membantu warga yang rentan terdampak,” kata Musfarinah Thoriq di Pendopo Kantor Camat Kunir Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (15/7/2020) pagi.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lumajang Musfarinah Thoriq atau yang biasa disapa Ning Farin.

Advertisement

Ning Farin menyampaikan, pihaknya akan turun langsung guna menyapa semua Kader PKK dan masyarakat untuk bersama-sama menyosialisasikan tentang bahaya Covid-19. TP PKK Kecamatan ataupun desa diharapkan terus melakukan koordinasi supaya desa-desa yang masih aman agar lebih waspada.

“Saya berpesan, agar semua TP PKK di kecamatan atau desa, kader PKK, maupun relawan yang tergabung di sahabat PKK untuk dapat bergerak secara bersama-sama, meskipun tidak harus bertatap muka, namun sosialisasi tentang pentingnya protokol kesehatan Covid-19 harus terus disosialisasikan kepada masyarakat,” pungkasnya. (adi/yan)

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas