Pemerintahan

Tinjau Jembatan Antar Kecamatan yang Terputus, Bupati Lumajang Pastikan Pembangunan

Diterbitkan

-

Tinjau Jembatan Antar Kecamatan yang Terputus, Bupati Lumajang Pastikan Pembangunan

Memontum Lumajang – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq meninjau jembatan penghubung Desa Gesang, Kecamatan Tempeh dan Desa Sememu, Kecamatan Pasirian, yang terputus akibat derasnya aliran sungai yang terjadi pada Minggu (28/02) dini hari.

“Akibat hujan seharian, aliran lahar Semeru menyebabkan beberapa jembatan ada yang putus dan retak. Ini jembatan yang ada di Desa Gesang, yang menghubungkan Kecamatan Tempeh dan Pasirian,” ujar Bupati, Minggu (28/02) tadi.

Bupati menyampaikan, bahwa pembangunan jembatan akan menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Lumajang, karena jembatan tersebut tidak hanya penghubung dua kecamatan, namun juga merupakan akses perekonomian masyarakat sekitar.

BACA JUGA: Forkopimda Lumajang Lakukan Tracking dan Tracing Terminal, Sesekali Naik Turun Bus Guna Tes Penumpang dan Sopir

Advertisement

“Tentu ini akan menjadi prioritas untuk segera kita selesaikan, ini pondasinya sudah rapuh dan mengkhawatirkan,” paparnya.

Usai meninjau jembatan, Bupati beserta rombongan melanjutkan meninjau warga yang terdampak banjir di Dusun Biting, Desa Kutorenon, Kecamatan Sukodono. (kom/adi/ed2)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas