Lumajang

Korban Longsor Sawaran Kulon Lumajang Akan Dibangunkan Rumah

Diterbitkan

-

Memontum Lumajang – Korban bencana longsor di Desa Sawaran Kulon, Kecamatan Kedungjajang, Kabupaten Lumajang, akan segera dibangunkan rumah. Hal itu disampaikan Camat Kedungjajang, Ahmad Faisol S.Sos, kepada memontum.com, Sabtu (05/03) sore, seusai menerima bantuan dari Dandim 0821 Lumajang bersama Yukata Peduli Bangsa dan Club Land Cruiser Chapter Surabaya.

Menurutnya, PT Agri Alba selaku pemilik Hak Guna Usaha (HGU) di area tempat tinggal para korban longsor, akan segera membangunkan rumah. “Senin depan, sudah kita mulai melakukan pengukuran di lahan yang akan dibangun. Anggaran pembangunan ditanggung PT Agri Alba selaku pemilik HGU di lahan tersebut. Mereka kan juga bekerja dis sana,” terangnya.

Faisol menjelaskan, bagi siapa saja masyarakat yang ingin berkontribusi memberikan bantuan kepada para korban bencana longsor Desa Sawaran Kulon juga dipersilahkan. “PT Agri Alba juga mempersilahkan, bagi para relawan yang ingin membantu,” ungkapnya.

Kambing Senduro Lumajang Hasil Kawin Silang Kambing India

Advertisement

Lebih lanjut, kata Faisol, para korban bencana longsor akan dibangunkan rumah di lokasi sebelah area yang diterjang longsor, karena mereka sudah merasa nyaman tinggal ditempat yang sudah lama mereka tempati. “Sebenarnya mereka sudah dipersiapkan tempat tinggal di dekat pabrik oleh PT Agri Alba, namun mereka lebih memilih tinggal dilokasi yang tidak jauh dari area tempat tinggak mereka sebelumnya” ujarnya.

Sebelumnya, 7 rumah yang dihuni 27 jiwa dan 1 Mushola yang berada di Dusun kokon Desa Sawaran Kulon Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang pada minggu (28/02) lalu, sekitar pukul 02:00 dini hari telah diterjang longsor. Beruntung, tidak ada korban jiwa, namun dalam bencana longsor tersebut, telah menimbun 7 rumah dan 1 Mushola beserta ternak peliharaan para korban. (adi/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas