Lumajang

Kukuhkan Paguyuban Pecinta Kuda, Bunda Indah Berharap Banyak Sekolah di Lumajang Mengadakan Olah Raga Berkuda

Diterbitkan

-

Memontum Lumajang – Kegiatan ekstrakulikuler sekolah di Kabupaten Lumajang, adalah olah raga berkuda. Meski pun hanya sebagian, namun hal tersebut merupakan sebuah kegiatan yang positif. Selain menyehatkan badan, olah raga berkuda juga termasuk salah satu sunnah Nabi Muhammad SAW.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati, saat mengkukuhkan 16 pengurus paguyuban pecinta kuda se-Kabupaten Lumajang periode 2021-2026, Rabu (10/03) tadi. Kegiatan tersebut, digelar di Warung Apung Pondok Asri, Kecamatan Sukodono. 

Baca Juga : Srikandi Klakah Sukses Jadi Pengusaha Buah Pisang

“Saya berharap, kedepannya banyak sekolah-sekolah di Lumajang, mengadakan ekstrakurikuler olah raga berkuda. Nanti, saya akan diskusikan dengan pihak Dinas Pendidikan. Karena olah raga berkuda juga termasuk salah satu sunnah Nabi Muhammad SAW,” terang Bunda Indah-sapaan akrab Wabup Lumajang itu.

Advertisement

Bunda Indah mengapresiasi kepada seluruh pengurus paguyuban pecinta kuda se-kabupaten, yang baru dikukuhkan. Sebab, ada inisiatif untuk membentuk sebuah paguyuban khusus bagi pencinta kuda.

“Kita harapkan nantinya muncul atlit-atlit olahraga berkuda yang handal sehingga bisa mengharumkan nama Lumajang. Mudah-mudahan paguyuban pecinta kuda ini semakin maju dan berkembang,” terangnya.

Ketua Paguyuban Pecinta Kuda Lumajang, Zainal Abdi, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang, yang telah mendukung atas terbentuknya paguyuban pecinta kuda di Kabupaten Lumajang. “Terima Kasih kepada Bunda Indah, kepada Pemkab Lumajang yang telah mendukung terbentuknya paguyuban pecinta kuda di Kabupaten Lumajang,” ujarnya. (adi/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas