Lumajang

Memontum.com Wakili Masyarakat Kaubun Kutai Timur Kaltim Salurkan Donasi untuk Korban APG Gunung Semeru

Diterbitkan

-

Memontum.com Wakili Masyarakat Kaubun Kutai Timur Kaltim Salurkan Donasi untuk Korban APG Gunung Semeru

Memontum Lumajang – Musibah bencana awan panas guguran (APG) Gunung Semeru yang terjadi beberapa waktu lalu, mengundang perhatian sejumlah pihak. Tidak terkecuali, masyarakat Kaubun Kutai Timur Kalimantan Timur (Kaltim), yang turut memberikan bantuan kepada keluarga korban APG Gunung Semeru.

Memberikan kepercayaan kepada Wartawan Memontum.com Biro Lumajang, Ahmadi, masyarakat Kaubun Kutai Timur, memberikan bantuan uang tunai untuk diteruskan kepada masyarakat korban APG Semeru. Sebanyak 100 amplop yang berisi masing-masing Rp 200 ribu, bentuk bantuan tunai yang diberikan atau disebar di beberapa titik pengungsian yang ada di Kabupaten Lumajang.

“Bantuan uang tunai itu dari UPT Pendidikan, PGRI Cabang Kaubun Kutai Timur bersama masyarakat. Lalu, Maxxio Club dan siswa, yang kesemuanya telah kita salurkan kepada yang berhak. Semoga, ini bisa sedikit meringankan beban warga terdampak Semeru,” kata Ahmadi.

Baca juga

Advertisement

Sementara itu, Ketua PGRI Cabang Kecamatan Kaubun, Budi Handoko SP.,M.Pd melalui sambungan telepon menjelaskan, bantuan tersebut merupakan kegiatan sosial yang menjadi salah satu program PGRI cabang Kecamatan Kaubun. Dirinya berharap, dengan adanya sentuhan yang dilakukan oleh PGRI bekerja sama dengan beberapa elemen di Kaltim, bisa turut membantu dan memperingan beban saudara-saudara di Kabupaten Lumajang.

“Kita doakan, kepada semua keluarga yang terdampak diberi kesehatan, ketabahan dan selalu dalam Lindungannya,” ungkap Budi Handoko.

Hal senada juga disampaikan Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Kaubun, Muhammad Nur,S.Pd.,M.AP. Bahwa kegiatan sosial serupa yang dilakukan PGRI cabang Kaubun bersama beberapa elemen peduli sosial itu, merupakan program sosial yang bukan sekali ini dilakukan. Hal serupa, juga pernah dilakukan saat saudara di NTB, Kalsel dan sekitarnya, yang terkena musibah bencana.

“Dalam hal ini, PGRI bergerak bersama kami dan beberapa warga yang peduli sosial. Saya selaku Kepala UPT Pendidikan, berharap mudah-mudahan kegiatan ini bisa tersalur sesuai sasaran dan bisa membantu memperingan saudara yang di Lumajang, Jawa Timur,” ujar M Nur.

Disisi lain, kepala desa yang ada di Kecamatan Kaubun, Sutrisno dan Imam Adiatno ,S.IP, selaku pemerintahan desa menyampaikan bahwa dengan gerakan sosial PGRI, UPT Pendidikan dan OSIS untuk korban Semeru ataupun yang lain, selalu diberi apresiasi dan direspons positif.

Advertisement

“Kegiatan ini akan sangat berarti bagi siswa dan siswi, selaku generasi penerus untuk penanaman karakter sosialnya dan kepeduliannya terhadap saudara yang membutuhkan. Kami selalu berharap, agar kegiatan serupa bisa berkelanjutan dan terprogram bagi warga sekitar yang memerlukan bantuan,” ungkapnya.

Korwil Maxxio area Sangsaka Kabupaten Kutai Timur,  Alfrado Bagus Prima ID 2836, juga mengucapkan banyak terima kasih kepada PGRI Cabang kaubun yang mana mau melibatkan dan mengkoordinir bantuan dalam kegiatan sosial dampak Gunung Semeru. “Maxxio berharap dan siap untuk selalu terlibat dengan kegiatan serupa, khususnya yaitu berbagi bersama saudara yang membutuhkan,” tegasnya. (adi/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas