Hukum & Kriminal

Carok Kades Sukosari Lumajang Melawan Kampung Jatiroto Berakhir Damai

Diterbitkan

-

Carok Kades Sukosari Lumajang Melawan Kampung Jatiroto Berakhir Damai

Memontum Lumajang – Masih ingat dengan carok antar dua perangkat pemerintahan di Kecamatan Jatiroto, pada Kamis (27/01/2022) lalu? Aksi duel yang melibatkan Kepala Desa Sukosari, Iskak Aminudin atau biasa disapa Iyek melawan Kampung-sebutan untuk Kepala Dusun (Kasun, red) Jatiroto, Wawan, akhirnya sepakat damai, Senin (07/02/2022).

Keduanya, setelah sembuh dari perawatan di RS Jatiroto-Lumajang, akhirnya berikrar damai. Prosesi ikrar tersebut, dilakukan keduanya dengan disaksikan Muspika Jatiroto.

Iyek yang dalam kesempatan itu mengenaikan pakaian krem kombinasi celana hitam dan jaket jeans Levis biru, membacakan ikrar damai. Sementara di sisinya, Wawan dengan kombinasi pakaian hitam dan celana hitam, turut mendampingi di sebelahnya.

Kapolsek Jatiroto, AKP Rudi Isyanto, saat dikonfirmasi mengenai ikrar damai tersebut, membenarkan bahwa hal itu sudah dilakukan kedua perangkat di pemerintahan kecamatan tersebut. Keduanya melakukan itu, setelah dimediasi sejumlah pihak, termasuk Muspika Jatiroto.

Advertisement

Baca juga :

“Polsek bersama kepala-kepala desa di Jatiroto menjembatani antara keduanya untuk damai dan mereka bersedia untuk damai,” kata Kapolsek Jatiroto melalui pesan WhatApps, Senin (07/02/2022).

Disinggung mengenai proses hukum aksi duel dengan senjata tajam antar keduanya, Kapolsek Jatiroto menjelaskan, bahwa seandainya salah satu dari keduanya mengadukan perkara, maka akan diproses. “Kalau ada salah satu dari mereka laporan akan diproses. Jadi tidak dihentikan,” tambahnya.

Sebagaimana diberitakan, ketenangan warga di Perumnas Jatiroto, Kabupaten Lumajang, berubah menjadi histeris, Kamis (27/01/2022) malam. Pemicunya, dua perangkat desa di wilayah Kecamatan Jatiroto, terlibat aksi carok.

Adalah Kepala Desa Sukosari, Iskak Aminudin atau biasa disapa Iyek, melawan Kasun Jatiroto, Wawan. Akibat kejadian itu, keduanya pun harus menjalani rawat inap di RS Jatiroto. (adi/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas