Lumajang

Buka TMMD Ke-115, Bupati Lumajang Sampaikan TMMD Merupakan Bukti Nyata Kemitraan

Diterbitkan

-

Buka TMMD Ke-115, Bupati Lumajang Sampaikan TMMD Merupakan Bukti Nyata Kemitraan

Memontum Lumajang – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, membuka secara langsung program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 Tahun Anggaran (TA) 2022 di Lapangan Desa Pakel, Kecamatan Gucialit, Kabupaten Lumajang, Selasa (11/10/2022) tadi.

Upacara pembukaan TMMD ke-115 tersebut, dihadiri oleh Pamen Ahli Bidang OMP Pangdam V/Brawijaya, Pabandya Komsos Sterdam V/Brawijaya, Kasi Ter Korem 083/Baladhika Jaya, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lumajang, Kepala BNN Kabupaten Lumajang, Kepala AWR TNI AU dan OPD Kabupaten Lumajang.

Dalam kesempatan itu, Cak Thoriq-sapaan akrab Bupati Lumajang, menyampaikan bahwa TMMD merupakan bukti nyata kemitraan yang produktif antara TNI dengan Pemerintah Daerah (Pemda). Dirinya juga menyampaikan, bahwa pemilihan lokasi pelaksanaan TMMD, berdasarkan kriteria yang kompleks dan harus mencakup pembagunan seluruh aspek, baik infrastuktur maupun sosial kemasyarakatan di wilayah.

Baca juga:

Advertisement

“TMMD merupakan wujud nyata kemitraan yang produktif antara TNI dan Pemda. Dalam penentuan lokasi pelaksanaan harus memenuhi kriteria yang kompleks dan harus mencakup seluruh aspek pembangunan,” ujarnya.

Lebih lanjut Cak Thoriq mengatakan, bahwa pelaksanaan TMMD sangat membantu Pemda untuk mempercepat pembangunan sampai ke desa. Mewakili masyarakat, dirinya mengucapkan terima kasih atas support positif yang diberikan oleh semua pihak atas terlaksananya pembangunan di Kabupaten Lumajang.

“Atas nama masyarakat, saya ucapkan terima kasih atas support positif dalam pelaksanaan pembangunan di wilayah Kabupaten Lumajang. Dengan ucapan Bismillahirrohmanirohiim, TNI Membangun Desa ke-115 Tahun Anggaran 2022, dengan tema ‘TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI’ saya nyatakan dimulai,” katanya. (adi/gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas