Lumajang

Gelar Safari Jumat di Kedungjajang, Bupati Lumajang Tuai Keluhan Pupuk dan Penerangan Jalan Umum

Diterbitkan

-

Gelar Safari Jumat di Kedungjajang, Bupati Lumajang Tuai Keluhan Pupuk dan Penerangan Jalan Umum

Memontum Lumajang – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, meresmikan Masjid Baitur Rohman Desa Pandansari, Kecamatan Kedungjajang, Kabupaten Lumajang, Jumat (18/11/2022) tadi. Momen pelaksanaan yang ditandai dengan penandatangan prasasti itu, juga dikemas dalam Safari Jumat, atau salah satu cara pemerintah untuk menjalin komunikasi secara langsung dengan masyarakat, khususnya warga di Desa Pandansari.

“Safari Jumat ini kita jadikan kegiatan serap aspirasi yang bertujuan agar dapat berkomunikasi secara langsung dengan masyarakat di Kabupaten Lumajang. Selain itu, juga untuk jemput informasi dari masyarakat, sembari melaksanakan Ibadah Salat Jumat,” kata Cak Thoriq-sapaan Bupati Lumajang.

Usai menjadi imam pada Salat Jumat, Bupati Lumajang kemudian melakukan dialog bersama sejumlah jamaah. Tujuannya, agar masyarakat bisa menyampaikan aspirasinya kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang.

Dalam dialog itu, Cak Thoriq mendapatkan laporan dari masyarakat terkait penerangan jalan dan masalah pertanian, khususnya harga dan pendistribusian pupuk subsidi.

Advertisement

Baca juga :

Merespon hal itu, Cak Thoriq menjelaskan, bahwa pemberian pupuk bersubsidi merupakan kebijakan pemerintah pusat yang pendistribusian dan kuota pupuknya diatur dalam peraturan kementerian. Terkait sulitnya memperoleh pupuk subsidi, tidak hanya dirasakan oleh warga Pandansari. Namun, juga melainkan hampir semua wilayah. Itu karena, jatah pupuk subsidi memang terbatas.

“Pemerintah daerah ini tidak bisa memproduksi pupuk sendiri. Jadi, alokasi dari pemerintah melalui pabrik dan itu juga diatur oleh peraturan dari kementerian,” paparnya.

Selanjutnya, Cak Thoriq juga menerima laporan dari masyarakat, terkait permasalahan penerangan jalan umum (PJU). Menanggapi hal itu, Cak Thoriq akan terus berupaya untuk melakukan koordinasi dengan jajaran OPD terkait, sehingga nantinya permasalahan tersebut bisa cepat terselesaikan.

“Saya minta doanya, agar Pemerintah Kabupaten Lumajang semakin baik dalam melayani masyarakat dan permasalahan yang ada segera dapat terselesaikan,” tambahnya. (kom/adi/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas