Lumajang

Apresiasi Perbaikan Jalan melalui Swadaya, Bunda Indah Ingatkan Jalan Rusak Karena Angkutan Pasir Jadi Perhatian Penambang

Diterbitkan

-

Apresiasi Perbaikan Jalan melalui Swadaya, Bunda Indah Ingatkan Jalan Rusak Karena Angkutan Pasir Jadi Perhatian Penambang

Memontum Lumajang – Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati, mengapresiasi usaha warga yang menggalang dana untuk perbaikan ruas jalan rusak akibat aktivitas penambangan pasir. Hal itu disampaikan Bunda Indah-sapaan Wabup Lumajang, saat meninjau proses perbaikan ruas jalan yang rusak, di wilayah Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Rabu (08/02/2023) pagi.

“Saya merasa bangga kepada warga Desa Sumberwuluh, yang sudah bergotong royong untuk memperbaiki ruas jalan yang rusak akibat aktivitas penambangan pasir,” kata Wabup Lumajang.

Baca juga :

Bunda Indah juga mengungkapkan, perbaikan jalan dengan cara pengecoran, itu murni dari hasil swadaya masyarakat yang berada di wilayah tersebut. “Jalan ini rusak karena angkutan pasir. Tetapi kemudian, swadaya masyarakat membangun dengan target lebih dari 2,1 kilometer, tanpa uang daerah atau negara,” terangnya.

Bunda Indah juga menambahkan, bahwa beberapa titik ruas jalan yang sedang dilakukan perbaikan, diantaranya perbaikan ruas jalan yang berada di Dusun Krajan hingga Kebondeli Selatan, Desa Sumberwuluh, dengan kisaran panjang 2,1 kilometer.

Advertisement

Dirinya juga berpesan agar kerusakan jalan menjadi perhatian bagi para penambang. Dikarenakan, jalan rusak tersebut akibat angkutan pasir. Sehingga, kerusakan tersebut harus menjadi tanggung jawab para penambang kepada masyarakat. (kom/adi/gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas