Lumajang

Jalan Rusak Belum Tertangani Maksimal, Wabup Lumajang Minta Bersabar

Diterbitkan

-

Jalan Rusak Belum Tertangani Maksimal, Wabup Lumajang Minta Bersabar

Memontum Lumajang – Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati, meminta agar masyarakat untuk bersabar terhadap permasalahan jalan rusak yang masih belum tertangani. Hal itu, dikarenakan keterbatasan anggaran menjadi salah satu penyebab utama belum rampungnya perbaikan jalan rusak.

“Keterbatasan anggaran, yang membuat kami belum tuntas menyelesaikan persoalan kerusakan jalan. Namun, alhamdulillah sekitar 75 persen kerusakan jalan di seluruh wilayah kabupaten, telah terselesaikan. Tahun ini tahap selanjutnya dan insyaallah tahun depan tuntas. Bagi yang belum terselesaikan, mohon bersabar,” kata Bunda Indah-sapaan Wabup Lumajang disela kegiatan, Rabu (01/03/2023) tadi.

Baca juga :

Bunda Indah juga mengungkapkan, bahwa anggaran pemerintah daerah dari pemerintah pusat, banyak yang dikurangi. Sehingga, pemerintah daerah harus membagi anggaran yang tersedia untuk kebutuhan program lain.

Selain itu, tambahnya, permasalahan jalan rusak tidak hanya dialami pada ruas jalan kabupaten. Melainkan, banyak juga ruas jalan provinsi maupun nasional, yang juga mengalami kerusakan yang cukup parah.

Advertisement

“Karena anggaran daerah banyak dikurangi oleh pemerintah pusat. Kondisi ini, juga berpengaruh juga pada anggaran jalan-jalan provinsi dan nasional,” paparnya. (kom/adi/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas