Lumajang

Mampu Jalankan Tugas, Bupati dan Wakil Lumajang Beri Perhatian Khusus Tim Ngapling dan Irigasi

Diterbitkan

-

Mampu Jalankan Tugas, Bupati dan Wakil Lumajang Beri Perhatian Khusus Tim Ngapling dan Irigasi

Memontum Lumajang – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq bersama Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati, menghadiri kegiatan peningkatan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Halal Bihalal yang digelar oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Lumajang, Rabu (10/05/2023) tadi. Dalam kesempatan itu, Cak Thoriq-sapaan akrab bupati, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua tim di Dinas PUTR, yang sudah bekerja keras dalam menyelesaikan setiap pembangunan.

Seperti halnya, dicontohkan Cak Thoriq, yang dilakukan oleh Tim Ngaspal Keliling (Ngapling) selama Ramadan. Di mana, pekerjaan itu dilakukan dengan menyelesaikan perbaikan jalan, untuk memperlancar arus mudik dan balik.

Termasuk, tambahnya, kerja keras juga dilakukan seluruh pegawai, yang berada dalam bidang irigasi. Mereka juga telah melaksanakan kinerja terbaik dalam mengatasi kekeringan akibat rusaknya DAM Gambiran.

Baca juga :

Advertisement

“Saya sudah bersama Bunda Indah dan Pak Agus Siswanto (Kepala Dinas PUTR, red) mencari beberapa solusi. Termasuk, akan menyalurkan air DAM Gambiran, melalui pembangunan saluran dua pipa. Itu akan menjadi solusi bagi saluran irigasi yang ada di Boreng. Sedangkan yang di Blukon, itu sudah dibendung dan dialirkan ke sana,” kata Cak Thoriq-merespon langkah di bidang irigasi.

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang yang akrab disapa Bunda Indah, mengatakan bahwa kehadirannya bersama bupati, menjadi bentuk terima kasih kepada instansi tersebut. Karena, telah bekerja keras menuntaskan pembangunan. Salah satunya, pembangunan atau perbaikan jalan rusak selama Ramadan hingga malam takbiran.

“Ini biasanya, kalau Halal Bihalal berbagi tugas. Tapi khusus di Dinas PU, saya dan Pak Bupati hadir bersama. Ini sebagai bentuk terima kasih kami karena kami sudah memberikan banyak PR dan tugas. Bahkan, sampai malam takbir masih ada yang tugas,” tegasnya. (kom/adi/gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas