Lumajang

Tinjau Dampak Bencana Lumajang, Cak Thoriq juga Pantau Pemindahan Aliran Sungai di Tempursari

Diterbitkan

-

Memontum Lumajang – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, meninjau lokasi terdampak bencana cuaca ekstrem berupa bencana longsor dan lahar dingin pada beberapa titik di Kecamatan Tempursari, Kabupaten Lumajang, Jumat (14/07/2023) tadi. Tidak ketinggalan, juga melihat proses pemindahan aliran sungai secara darurat di Dusun Wareng Pasirejo, Desa Purorejo Kecamatan Tempursari, akan dibangun tanggul bronjong sepanjang 600 meter dengan ketinggian 3 meter.

“Pembuatan tanggul darurat bronjong ini, nantinya akan ditangani oleh Pemprov Jatim. Dan, secara umum infrastruktur yang rusak akan dibangun kembali. Kami sudah koordinasikan dengan BNPB beberapa waktu lalu,” kata Cak Thoriq-sapaan Bupati Lumajang.

Baca juga :

Cak Thoriq juga menyampaikan, bahwa perbaikan infrastruktur yang rusak akibat bencana longsor dan lahar dingin Semeru, nantinya akan ditangani secara kolaborasi antara pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR dan BNPB, Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Kabupaten Lumajang. Dalam kesempatan itu, selain meninjau tanggul yang berada di Desa Purorejo, peninjauan juga dilakukan di sepanjang Kali Glidik di Desa Tegalrejo, Tempursari.

Advertisement

“Pilihannya adalah tanggul yang jebol diperbaiki dan masyarakat berkeinginan diperbaiki secara permanen,” paparnya. (kom/adi/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas