Lumajang

Hadiri Pengukuhan Paskibraka, Wakil Ketua DPRD Lumajang Beri Selamat dan Motivasi

Diterbitkan

-

Memontum Lumajang – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lumajang, H Bukasan, bersama Bupati Lumajang, Thoriqul Haq dan Forkopimda Lumajang, menghadiri acara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Lumajang Tahun 2023 di Pendopo Arya Wiraraja Kabupaten Lumajang, Selasa (15/08/2023) malam. Sejumlah pasukan, selain mendapatkan ucapan selamat dari bupati dan Forkopimda, juga mendapatkan motivasi mengenai pelaksanaan nantinya.

“Saya mengucapkan selamat atas terpilihnya menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Lumajang tahun 2023. Kalian adalah pemuda-pemuda pilihan dan saya yakin kalian memiliki keistimewaan dan mampu melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab,” kata Wakil Ketua DPRD Lumajang.

Baca juga:

Selain mengucapkan selamat dan motivasi, H Bukasan juga berharap, bahwa kelak usai pelaksanaan juga tetap mampu menjaga disiplin. Karena selama pelatihan, pastinya disiplin dan kerja sama diberikan untuk anggota.

Advertisement

“Keistimewaan kalian bukan semata sebagai pasukan pengibar bendera pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78, 17 Agustus 2023 ini. Akan tetapi, kalian adalah simbol pemuda-pemuda yang siap menjunjung tinggi Merah Putih sebagai simbol negara. Karenanya, kalian harus mampu menjadi magnet bagi pelajar dan pemuda lain. Tunjukkanlah keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi,” imbuhnya.

Dengan pelaksanaan itu, maka anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Lumajang resmi dikukuhkan di Pendopo Arya Wiraraja, Selasa (15/08/2023) malam. Sebanyak 70 pasukan Paskibraka, yang dikukuhkan dan akan bertugas pada saat Upacara Peringatan HUT Ke-78 RI, Kamis (17/08/2023) lusa. (adi/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas