Lumajang

Lagi…Lumajang Raih Nirwasita Tantra dari Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia

Diterbitkan

-

Memontum Lumajang – Pemkab Lumajang kembali meraih penghargaan Nirwasita Tantra 2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia. Penghargaan ini, merupakan yang kali ke lima diraih Pemkab Lumajang, secara berturut-turut.

Ada tiga penghargaan yang diraih Lumajang. Diantaranya, Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra untuk Kepala Daerah (Bupati Lumajang Peringkat 1 Kategori Kabupaten Besar), Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra untuk Pemerintah Daerah (Pemkab Lumajang Peringkat 1 Kategori Kabupaten Besar) dan Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra untuk Ketua DPRD (Ketua DPRD Lumajang Peringkat 3 Kategori Kabupaten Besar).

“Kabupaten Lumajang mendapatkan Green Leadership dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Juga DPRD Lumajang mendapatkan penghargaan terkait kebijakan peraturan yang menjaga lingkungan yang telah diputuskan,” kata Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, Selasa (29/08/2023) tadi.

Baca juga :

Advertisement

Cak Thoriq panggilan akrab Bupati Lumajang, mengatakan berbagai pencapaian dalam pemulihan lingkungan di Kabupaten Lumajang. Juga, kebijakan yang memperkuat kelestarian lingkungan, diapresiasi sebagai kebijakan yang berpihak dalam menjaga alam dan lingkungan.

“Alhamdulillah, ini persembahan kami, saya dan Bunda Indah Masdar dalam hal menjaga kelestarian alam dan lingkungan di Lumajang yang lebih berkelanjutan dan terintegrasi,” ujarnya.

Atas prestasi tersebut, beberapa masyarakat pun memberi komentar. Termasuk, saat penghargaan itu diunggah melalui media sosial (Medsos, red).

“Alhamdulillah..Pak. Lebih semangat lagi untuk memotivasi kami untuk peduli Lingkungan,” ujar akun Satria Berkelana. Sementara itu, Akun Imas Dianah juga mengucapkan selamat. “Alhamdulillah,, selamat,, berkah selalu untuk Lumajang,” ujarnya. (adi/gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas