Lumajang

Mahameru Akustik di Kawasan Pegunungan Ranupani dengan Suhu Dingin 11 Derajat Dibidik Even Tahunan

Diterbitkan

-

Memontum Lumajang – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, tampak menikmati suguhan musik akustik dalam acara di Amphiteater Ranupani, Desa Ranupani, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Sabtu (02/09/2023) malam. Pentas musik bertajuk ‘Mahameru Akustik’ itu, merupakan acara perdana atau pertama kali yang digelar oleh pemerintah daerah dengan menggunakan konsep musik akustik.

“Konsepnya adalah akustik, karena ini fokus soal kembali ke alam. Jadi musiknya adalah genre musik yang natural,” kata Bupati Lumajang.

Event yang mengusung tema ‘Senandung Rindu Mahameru’ tersebut, dibintangi oleh grup musik serta musisi populer Indonesia, yaitu Pusakata serta Andy/rif (rhythm in freedom).

Baca juga :

Advertisement

Cak Thoriq mengharapkan, agar ke depannya Mahameru Akustik direncanakan bisa menjadi event tahunan di Kabupaten Lumajang. “Saya berkeinginan, ini (Mahameru Akustik, red) akan menjadi event tahunan di Kabupaten Lumajang,” papar Cak Thoriq.

Disampaikan Cak Thoriq, bahwa pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan event tersebut. Itu karena, untuk gelaran acara berlokasi di area pegunungan, sehingga kondisi udara juga tergolong dingin.

“Nanti akan kita evaluasi. Karena ini pertama, tentu harus kita sampaikan kepada teman-teman yang akan mengisi acara di sini. Supaya prepare, terutama pakaiannya. Ini sekarang 11 derajat, dan tentu semakin malam semakin dingin,” terangnya.

Meski gelaran ini kali pertama, namun animo penonton terlihat sangat bagus. Bahkan, penonton sangat menikmati perform para musisi. Baik lagu yang dibawakan oleh Restu Triandy maupun Mohammad Istiqamah Djamad atau Is. (kom/adi/gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas