Lumajang

Bupati dan Wakil Bupati Lumajang Apresiasi Festival Banjir Tahu di Kunir Kidul

Diterbitkan

-

Memontum Lumajang – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq dan Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati, mengapresiasi penyelenggaraan Festival Banjir Tahu di Desa Kunir Kidul, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang, Minggu (10/09/2023) malam. Banyak inovasi yang disuguhkan oleh panitia Festival Banjir Tahu di tahun Ke-5 ini, hingga bisa berlangsung sangat meriah dan menyita perhatian masyarakat.

Saat menghadiri acara puncak Festival Tahu Sesion 5 di Desa Kunir Kidul, Cak Thoriq-sapaan Bupati Lumajang, pun terlihat sangat antusias. “Kegiatannya semakin bagus dan acaranya juga semakin meriah. Ini agendanya luar bisa, karena setiap tahun dilakukan evaluasi dan luar biasa panitianya,” tambah bupati.

Masih menurut Cak Thoriq, bahwa perubahan yang paling menonjol adalah bentuk tumpeng tahu yang diarak oleh ribuan warga. Dimana, tumpeng berbentuk Jaran Kencak dan Penari Topeng Kaliwungu. Selain itu, bupati juga melihat dengan banyaknya pengunjung, maka akan sangat berdampak pada perputaran ekonomi di sekitar lokasi Festival Banjir Tahu.

Baca juga :

Advertisement

“Selain tumpeng e tambah dukur (tinggi, red), ini tentunya luar biasa. Dengan festival Banjir Tahu ini, diharapkan perputaran ekonomi di malam hari ini semua bisa dirasakan masyarakat. Harapannya, ini menjadi acara yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat luas dan tidak hanya untuk masyarakat Lumajang. Terima kasih buat semuanya,” terang Cak Thoriq.

Sementara itu, dalam momen tersebut, secara langsung Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati, juga berpamitan lantaran kurang dari sebulan Cak Thoriq dan Bunda Indah, sudah memasuki masa akhir bhakti sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lumaiang. “Kalau masih ada kurangannya, kami mohon maaf. Kami sudah berupaya maksimal, untuk bisa memenuhi janji politik kami. Karenanya, jika masih ada yang belum tuntas, tetapi karena beberapa sudah terlaksana dengan baik, kami mohon maaf. Terima kasih untuk masyarakat Lumajang,” ujarnya. (kom/adi/gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas