Hukum & Kriminal

Bus Rombongan SMAN 2 Genteng Banyuwangi Terguling di Lumajang

Diterbitkan

-

Bus Rombongan SMAN 2 Genteng Banyuwangi Terguling di Lumajang

Memontum Lumajang – Terjadi kecelakaan tunggal di wilayah Jatiroto-Lumajang yang mengakibatkan sebanyak 20 orang luka ringan dari 46 penumpang bus pariswisata rombongan SMAN 2 Genteng Banyuwangi dengan Nopol H 7735 UA. Minggu (20/10/2019) pagi.

Rombongan pelajar yang menuju ke Jakarta untuk melaksanakan study tour itu Naas di Desa Sukosari Kecamatan Jatiroto, bus tersebut mengalami slip pada ban lantaran masuk parit saat akan mendahului sebuah truk.

Kasat Lantas Polres Lumajang AKP I Gede Putu Atma Giri MH menyampaikan pada media ini, pihaknya langsung membawa korban ke Rumah Sakit terdekat.

“Petugas dari Sat Lantas Polres Lumajang yang memang berada di dekat TKP langsung mengevakuasi korban luka ke Rumah Sakit Umum dr Haryoto untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut”, terang Kasat Lantas.

Advertisement

Pihaknya, menghimbau kepada para pengendara agar lebih berhati-hati, utamanya saat mengedarai kendaraan saat malam hari.

“Korban adalah rombongan SMAN 2 Genteng Banyuwangi yang akan studi tour ke Jakarta. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Para korban hanya luka-luka ringan” ujarnya.

“Saya menghimbau kepada para sopir silahkan menepi dahulu dan mencari tempat yang luas untuk sekedar beristirahat jika dirasa mulai mengantuk. Jangan memaksakan untuk tetap berkendara jika sudah mulai mengantuk, karena dapat membahayakan nyawa sendiri dan juga nyawa orang lain” Imbuhnya. (adi/yan)

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas