Hukum & Kriminal

Heboh, Ambulan Desa Sombo Gucialit Lumajang Diduga Dibakar

Diterbitkan

-

Memontum Lumajang – Peristiwa menghebohkan terjadi di Desa Sombo, Kecamatan Gucialit, Kabupaten Lumajang. Itu karena, ambulan desa yang biasa difungsikan sebagai sarana penunjang transportasi untuk merujuk pasien dari desa ke tempat kesehatan seperti Puskesmas atau ke rumah sakit, tiba-tiba terbakar.

Dari informasi memontum.com, bahwa mobil ambulan Nopol N 9248 YP tersebut diketahui terbakar, pada Kamis (06/07/2023) sekitar pukul 02.00. Meski dugaan pasti penyebab kebakaran belum pasti, namun ada dugaannya unsur kesengajaan atau sengaja dibakar.

Dugaan itu, dikuatkan dengan adanya temuan botol bekas bensin, selang yang diduga digunakan untuk memasukan bensin ke bagian mobil. Sedangkan, untuk bagian yang terbakar yaitu di bagian mesin dan ban sebelah kanan.

Baca juga :

Advertisement

“Di lokasi ada botol bekas bensin dan selang. Makanya, ada dugaan dibakar,” ujar salah seorang warga.

Kapolsek Gucialit, Iptu Arie Udiyanto, ketika dikonfirmasi menyampaikan jika pihaknya sudah mendatangi lokasi kejadian. Untuk kejadiannya, berlangsung dini hari. “Info kejadian ke Polsek Gucialit pukul 02.00. Lokasi kejadiannya di halaman depan rumah Kades Sombo. Satu unit ambulance terbakar bagian mesin,” kata Kapolsek.

Saat ditanya mengenai apakah kejadian tersebut akibat unsur kesengajaan, Iptu Ari Udiyanto, mengatakan kalau dirinya tidak ingin berandai-andai. Apalagi, anggota sedang mendatangi lokasi.

“Belum bisa simpulkan, mas. Itu wewenang Reskrim/Ident. Untuk penyebab masih lidik,” ujarnya. (adi/gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas