Lumajang

38 KK Terisolir Akibat Jembatan Putus Lumajang, Bupati dan Sekda Jatim Pastikan Logistik Warga Aman

Diterbitkan

-

Memontum Lumajang – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Timur, Adhy Karyono, meninjau kondisi Jembatan Kali Regoyo di wilayah Kabupaten Lumajang, yang putus akibat diterjang banjir lahar dingin, akibat cuaca ekstrem, Jumat (07/07/2023) kemarin. Selain melakukan peninjauan, pihaknya juga sekaligus memastikan kebutuhan logistik bagi warga yang terdampak.

“Ini tadi sudah saya cek sama Pak Sekda Provinsi, bagaimana pondasinya. Termasuk, kita juga cek materialnya. Jadi, itu nanti bagaimana pertimbangan perbaikannya dan apa yang akan dilakukan. Harapan kami, Kementerian PUPR bisa segera melakukan asesmen dan bisa segera diperbaiki,” kata Cak Thoriq-sapaan Bupati Lumajang, Sabtu (08/07/2023) tadi.

Ditambahkan Cak Thoriq, bahwa kerusakan Jembatan Kali Regoyo, hanya terjadi di satu sisi jembatan. Lalu, beberapa tali penyangga jembatan putus akibat derasnya aliran banjir lahar dingin.

Baca juga :

Advertisement

Akibat putusnya jembatan, hal itu menyebabkan 38 KK di Dusun Bondeli Selatan, menjadi terisolir sementara. Sehingga, kebutuhan logistik warga juga harus tercukupi.

Sementara itu, Sekda Provinsi Jatim, Adhy Karyono, mengatakan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk memastikan pasokan logistik warga yang terisolir tercukupi. Begitu juga, untuk kebutuhan saluran listrik.

“Tugas kita nanti memastikan warga ini kebutuhannya terpenuhi semua. Kami dan Pemkab Lumajang, akan menyiapkan logistik di sini. Termasuk, untuk kebutuhan listrik ini akan kita penuhi dan PLN juga sudah siap,” tegasnya. (kom/adi/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas