Lumajang

Minimalisir Tindak Kriminal, Komisi A DPRD Lumajang Berharap Optimalisasi SKD

Diterbitkan

-

Memontum Lumajang – Minimalisir tindak kriminal di wilayah hukum Polres Lumajang, perhatian serius diberikan Komisi A DPRD Kabupaten Lumajang. Adalah Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Lumajang, Gatot Sarworubedo, yang secara tegas berharap agar Satgas Keamanan Desa (SKD) dilakukan optimalisasi.

Melalui langkah itu, diharapkan bisa turut berperan dalam mengantisipasi atau membantu tugas Polri, dalam meminimalisir tindak kriminal. “Kita semua tahu, bahwa personal Polri juga terbatas. Sehingga, dalam meminimalisir tindak kejahatan, tentunya harus menjadi tanggung jawab bersama,” kata Ketua Komisi A, Jumat (19/01/2024) tadi.

Baca juga :

Disampaikannya, bahwa namanya SKD dahulu sempat ada. Bahkan, seperti di Desa Sentul, Kecamatan Sumbersuko, itu masih eksis dan berjalan. Karenanya, hal seperti ini yang juga perlu menjadi perhatian dan diberikan apresiasi.

Advertisement

“Apakah karena di Desa Sentul itu banyak industri, sehingga mungkin banyak CSR yang bisa masuk? Tentunya, ini perlu mendapat apresiasi. Hanya saja, bagaimana SKD ini ke depan, tentunya harus dioptimalkan,” paparnya.

Karena dengan langkah itu, ujar Politisi dari Partai Gerindra ini, upaya minimalisir akan berjalan bagus. Sehingga, akan memiliki peran yang optimal dalam membantu tugas Polri. (adi/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas