Lumajang

Pastikan Kelancaran Pemerintahan Desa, Pj Bupati Yuyun Lantik Tiga Pj Kades di Lumajang

Diterbitkan

-

LANTIK: Pj Bupati Lumajang saat melakukan pelantikan Pj Kades. (pemkab for memontum)

Memontum Lumajang – Pj Bupati Lumajang, Indah Wahyuni, melaksanakan pelantikan tiga Penjabat Kepala Desa (Pj Kades) di wilayah Kabupaten Lumajang di Aula Panti PKK Kabupaten Lumajang, Kamis (30/05/2024) tadi. Tiga Pj Kades yang dilantik itu, masing-masing Arif Muchsin sebagai Pj Kades Wates Kulon, Romy Begiandi sebagai Pj Kades Ranupakis dan Indra Dian Purwanto sebagai Pj Kades Nguter.

Pj Bupati Yuyun dalam kesempatan itu berharap, agar para Pj Kades ini mampu mengisi kekosongan kepemimpinan di desa mereka dengan baik hingga akhir masa jabatan. Termasuk, mengingatkan akan pentingnya penyusunan perencanaan dan penganggaran di desa masing-masing, serta memberikan contoh terbaik dalam penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBD).

“Hal tersebut diharapkan dapat membantu dalam peningkatan Pendapatan Asli Desa (PAD) yang akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat desa. Semoga, dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan desa,” kata Pj Bupati Yuyun.

Baca juga :

Advertisement

Pada kesempatan sama, Pj Bupati juga menyampaikan rasa belasungkawa kepada keluarga almarhum Kades sebelumnya. Termasuk, mengapresiasi dedikasi mereka (pejabat lama, red) selama menjalankan tugas sebagai kepala desa.

Dalam pesannya, Pj Bupati juga meminta dukungan penuh dari Ketua Tim Penggerak PKK Desa, untuk membantu Pj Kades dalam menjalankan tugas. Karena, dukungan dan doa dari seluruh elemen masyarakat diharapkan dapat memberikan kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan roda pemerintahan di tingkat desa.

“Pelantikan tiga Pj Kades ini diharapkan menjadi langkah awal menuju peningkatan kesejahteraan dan pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Lumajang,” tambahnya. (kom/adi/gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas