Lumajang

DPRD Lumajang Ingatkan Tim Sukses Pilkada Lumajang 2024 Turut Partisipasi Jaga Kondusifitas

Diterbitkan

-

Anggota DPRD Lumajang, H Bukasan. (memontum.com/adi)

Memontum Lumajang – Anggota DPRD Kabupaten Lumajang dari Fraksi PDI-Perjuangan, H Bukasan, mengingatkan para pendukung serta tim sukses dalam Pilkada Lumajang 2024, agar senantiasa bijak dalam bersosialisasi dan menjaga kondusifitas. Hal itu disampaikan politisi senior PDI-Perjuangan Kabupaten Lumajang, kepada Memontum.com di Kantor DPRD, Selasa (17/09/2024) tadi.

Dirinya menjelaskan, bahwa sudah bukan menjadi hal yang baru, saat Pilkada atau Pileg, tensi politik akan berbeda. Hanya saja, itu akan menjadi menarik, ketika semua sama-sama saling menjaga kondusifitas.

“Saya pikir, setiap Pemilu, baik pemilihan legislatif atau Pilkada itu memang situasinya seperti ini. Artinya, semakin mendekati hari H, maka biasanya akan semakin tinggi tensi politiknya. Tetapi, sejauh para calon, pendukung hingga tim sukses bijak dalam bersosialisasi, maka semua akan kondusif,” katanya.

Karenanya, harapannya nanti semua akan fokus kepada kebijakan dan visi serta misi calon. Bukan sebaliknya, menyerang kepada personal calon.

Advertisement

Baca juga :

“Harapannya, tentu semua akan konsentrasi pada visi dan misi. Sehingga, masyarakat akan menilai calon dari apa yang disampaikan di visi dan misi itu,” ujarnya.

H Bukasan menambahkan, agar tim sukses dan para relawan bisa melihat situasi dan kondisi saat pesta demokrasi. Intinya, sama-sama saling menjaga kondusifitas di Lumajang. Apalagi, masyarakat sekarang juga sudah semakin pintar dalam menentukan calon pemimpin.

“Mudah-mudahan, kawan-kawan relawan di tim sukses selalu bijak melihat kondisi di masyarakat. Sehingga, Pilkada nanti berjalan sesuai dengan yang diharapkan semua,” ungkapnya.

Advertisement

Masih menurut H Bukasan, selama pelaksanaan Pilkada nanti, diharapkan peran serta anggota dewan dalam partisipasi aktif menjaga kondusifitas juga dilakukan. Sehingga, semua saling bersama dalam menciptakan Pilkada yang aman dan damai. (adi/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas